Home » » Inspirasi Tips Desain Rumah Minimalis type 36 untuk pasangan muda

Inspirasi Tips Desain Rumah Minimalis type 36 untuk pasangan muda

Era globalisasi ini berbagai gaya arsitektur rumah di Indonesia tidak lepas dari arsitek dalam negeri maupun luar negeri. Seperti halnya desain rumah minimalis type 36. Semula desain ini banyak didominasi oleh arsitek arsitek luar negeri. Akan tetapi semakin berkembangnya bidang desain rumah kini pun desain rumah type 36 ini sudah banyak ditemui di negara kita. contohnya saja gaya desain pada perumahan.

Anda bisa melihat dari contoh desain rumah minimalis type 36 berikut ini.


 

Dari gambar jika kita lihat sudah jelas bahwa rumah tersebut menggunakan gaya minimalis type 36. Rumah dengan type 36 ini adalah rumah yang mengusung gaya standar untuk perumahan sederhana di Indonesia.
Dengan desain yang kontemporer unik sehingga tidak membutuhkan banyak lahan yang luas. Untuk ukuran luas rumah ini dibangun dengan ukuran 70 m2, dan merupakan lahan yang dibilang cukup luas untuk rumah type 36 ini.


Untuk bagian interior tata ruang desain rumah minimalis type 36 ini bisa dibiliang ruang yang serbaguna. Terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang dapur dan 1 kamar mandi. Untuk bagian ruang serbaguna mempunyai ukuran 3m x 4m ruang ini berfungsi sebagai ruang keluarga, ruang tamu dan ruang lainnya. Masing masing kamar tidur berbeda ukuran yaitu untuk ruang tidur utama berukuran 3m x 2,5 m bersebelahan dengan ruang serbaguna. Sedangkan untuk kamar tidur anak mempunyai ukuran 2,5m x 2,5m. Dan terletak di belakan ruang serbaguna. Untuk ukuran ruang dapur juga didesain simpel. Dengan ukuran 2m x 1,5m. Dan disebelahnya terdapat ruang kamar mandi ukran 1,5m x 1,5 m.

Bagian Exterior Desain Rumah Minimalis Type 36



Bagian ini yang memberikan kesan “wah” jika dilihat dari luar. Tentu dengan pengenalan konsep padu padan warna. Disetiap dinding diberikan warna abu abu dan untuk teras diberikan garis garis secara horizontal dengan tujuan supaya mempunyai kesan yang lebar.

Penggunaan material kusen jendela maupun kusen pintu digunakan bahan alumunium. Tidak ketinggalan juga disediakan lubang angin berbentuk persegi untuk setiap ruangan berfungsi dalam mengatur keluar masuk udara dalam ruangan. Untuk area untuk carpot di desain se-minimalis mungkin sehingga memberikan kesan yang lebar. Disebelah kanan carpot terdapat taman minimalis.

Bagaimana menurut pendapat anda untuk desain rumah minimalis type 36 ini. apakah anda sudah siap untuk memilikinya. saya harap sedikit penjelasan tersebut bisa memberikan bahan inspirasi untuk anda. terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive